Persiapan Melahirkan Part 1

Selain perlengkapan dan peralatan bayi yang harus disiapin buat dibawa ke rumah sakit, ternyata ada hal yang lebih penting yang harus kita siapin duluan, which is dokumen-dokumen buat akta kelahiran si bayi.

Saya juga baru tau setelah mama bawel nyuruh-nyuruh nelfon rumah sakit nanyain gimana itu akte kelahiran si baby, apa langsung dibikinin rumah sakit atau kita perlu bawa dokumen-dokumen lain apa gimana.

Setelah nelfon rumah sakit dan dijelasin panjang lebar, ternyata kalo sekarang itu akte kelahiran mesti kita yang nyiapin dokumen-dokumennya, kalo dulu pas jamannya mama, beliau bilang udah langsung ada dari rumah sakitnya, kita nggak perlu pusing-pusing bawa dokumen atau nyiapin apa-apa.

Jadi yang harus disiapin itu :

1. Fotokopi Kartu keluarga
Karena saya dan suami emang pemalas  pelupa jadi kita belom sempet bikin kartu keluarga (padahal kita nikah udah dari Februari 2016 😡
Saya dan suami berdomisili di Bekasi tapi KK kita beda (saya Bekasi, suami Jakarta), jadi kita cukup bawa fotokopi KK masing-masing buat diserahin ke yang ngurus-ngurus di rumah sakit.

2. Fotokopi KTP
Fotokopi KTP suami dan istri yaa

3. Fotokopi Buku Nikah
Bapak yang ngurus sih bilangnya satu buku nikah di fotokopi plek plek-an, tapi saya cuma fotokopi yang kira-kira penting aja , nggak sampe belakang-belakang

4. Surat Pengantar RT dan RW
Nah yang ini khusus yang tinggalnya di Jakarta, jadi kalo saya mau Baby B akte kelahirannya Jakarta butuh surat pengantar RT/RW ini jadi nantinya dia bakal ikut di KK dari keluarga suami saya. Kalau saya mau baby B akte kelahirannya Bekasi dan masuk ke KK keluarga saya, nggak butuh surat pengantar dari RT/RW.. jadi ya kembali ke buibuk sekalian aja maunya gimana (kalau yang domisili selain di Bekasi dan Jakarta saya kurang paham gimana prosesnya).

Nah kalau semuanya udah disiapin , tinggal dibawa deh pas hari H dan prosesnya paling lama 2 minggu (CMIIW) sama biayanya kurang lebih Rp 650,000

semoga membantu yah :D

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top