Welcoming Bebe (Part 1)

Assalamualaikum buibuk, alhamdulillah Sabtu tanggal 3 Desember kemarin anak saya Baby B lahir dengan sehat melalui operasi sesar.
Awalnya memang saya udah punya feeling kuat banget entah kenapa bakal ngelahirin dengan proses sesar, pertama karena emang jarak rumah saya ke rumah sakit yang cukup jauh (mau pindah rumah sakit nanggung banget soalnya udah nyaman banget sama rumah sakitnya) dan kedua, saya belom ngerasa mules atau kontraksi atau apapun yang merupakan tanda-tanda orang lahiran normal. Biasanya kan ibu ibu yang lahiran normal tu ngerasa mules at least sekali dua kali, lah ini saya SAMA SEKALI nggak mules. Sekalinya mules juga emang mules mau pup, bener-bener mules trus pup lega. udah.

Dan feeling saya kejadian.

Saya pengen banget sebenernya lahiran normal, mulai dari nungging-nungging, posisi sujud, ikut senam hamil, banyak jalan, cuma yaudah lah yah emang pas kontrol hari jumat tanggal 2 Desember, baby B posisi kepalanya udah dibawah tapi belom masuk panggul, dan plasenta saya juga udah mulai pengapuran (karena emang udah waktunya banget harus ngelahirin, HPL saya tanggal 5 Desember), waktu itu dokter ngasih pilihan mau sesar besoknya (tanggal 3 desember)atau nunggu aja nggak usah di sesar tapi dengan resiko baby B oksigennya kurang dan aliran makanannya nggak normal (ngasih opsi kayak ngancem nih si dokter -__-) yaudah lah secara kemaren saya kontrol sendirian karena suami masih dikantor juga, saya langsung telfon mama papa dan suami buat nanya pendapat mereka, dan yaudah bismillah akhirnya saya milih di sesar dan hari itu juga saya langsung dirawat.

Dari jaman piyik saya nggak pernah-pernahnya operasi, jadi rasanya takut banget apalagi ngebayangin yang namanya sesar itu pemulihannya lama,ditambah si mama sempet kesel kenapa saya milih sesar (padahal siapa yang mau coba?). Sambil nunggu operasi besoknya saya gelisah banyak pikiran, gagal sudah mau melahirkan secara normal, saya sempet ngerasa failed sebagai wanita tapi kembali lagi daripada ngambil resiko baby B kenapa-kenapa, peduli amat kata orang lah, toh mau sesar apa normal menurut saya nggak mengurangi kesempurnaan seorang ibu. *jadi curhat

Setelah proses persalinan yang cukup lama (saya masuk ruang operasi jam 11 dan baru sadar jam 2 siang) baby B lahir dengan  berat 3,1kg dan tinggi 49 cm.

CONVERSATION

2 komentar:

  1. welcome to the world baby B! selamat yaa Hesti, perannya sudah lengkap sekarang jadi seorang ibu. Semoga baby B tumbuh jadi anak yang membanggakan orangtuanya :)))

    BalasHapus

Back
to top