Pasca Melahirkan

Alhamdulillah setelah 4 hari dirawat dirumah sakit, saya dan baby B udah boleh pulang sama dokter (yeay). Inget nggak saya pernah bikin list barang-barang yang wajib dibeli buat newborn baby? disitu saya mau revisi sedikit.

Kemaren saya beli banyak banget popok kain karena kan yang namanya bayi baru lahir kulitnya masih sensitif banget dan nggak mungkin dong pake pampers, EITS.. saya salah. Baby B abis brojol langsung dipakein pampers mamypoko sama suster, saya kaget dong kok nggak apa-apa ya bayi baru lahir di pampers-in, nggak ruam apa yah? dan ternyata nggak sama sekali. Baby B anteng banget.

Lantas saya langsung buru-buru nelfon mama buat beliin pospak (kebetulan mama lagi di toko bayi nyariin saya mama soya). Begitu kita udah dirumah bener deh, dengan kondisi saya yang masih lemah banget pasca operasi, pake pospak itu sangat amat membantu karena kita nggak usah nyuci, tinggal pake trus kalo penuh ya buang, apalagi suster bilang pospak mesti diganti tiap dua jam sekali biar si bayi nggak ruam. Kebayang kan kalo misalnya pake popok kain, bisa bolak balik nyuci berapa kali dan kondisi saya yang nggak bisa jongkok jelas bakal bikin repot. (emang udah pengaturan-Nya kali yah )

Intinya sih ke-idealisan saya sebelum melahirkan perlahan-lahan luntur, mulai dari pake popok kain, tidur harus di box bayi (begadang nyusuin bikin saya nggak kuwat jalan dari kasur ke box bayi jadinya baby B saya tarok kasur ha ha ha), mau mompa ASI juga nggak kesampean soalnya baby B nyusunya kuat banget abis dari payudara kanan, pindah kekiri dan itu terus menerus (nggak apa-apa sih biar cepet gede ya B, walaupun dada ibu nyut-nyutan).

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top