Review Disposable Diapers

Assalamualaikum buibu

Sebenernya saya niatnya nggak pengen makein anak saya pospak (popok sekali pakai atau diapers) dari dia sebulan sampe tiga bulan, tapiii karena tau-tau suster makein mamypoko ke si bebe pas baru lahir, saya jadi mikir "oh nggak apa-apa ya pakai pospak pas bayi masih merah gitu.."

Melihat kondisi saya yang habis sesar dan tanpa pembantu, jadilah saya memutuskan untuk menggunakan pospak karena praktis tinggal buang kalo penuh, nggak usah repot-repot nyuci dan tahan cukup lama (minimal pemakaian 3-4 jam).

Yaudah, saya iseng deh coba-coba merek pospak buat newborn.

1. Nepia

 Kelebihan :

- Bahannya aluuus banget
- Tipis jadi nggak bulky gitu kalaupun penuh banget
- Elastis dan nggak bebekas di paha bebe (kalo pospak lain kadang-kadang suka ninggalin bekas entah karena saya makeinnya terlalu seret atau emang ukurannya terlalu kecil buat newborn)
- Nggak bocor kalopun penuh
- Ada indikator penuhnya

 Kekurangan :

- Mahal bingit ya ampun (saya beli isi 44 harganya kurang lebih 94ribu hiks)

2. Goon

Kelebihan :

- Bahannya cukup halus tapi nggak sehalus nepia
- Nggak bocor
- Nggak berbekas dipaha dan elastis
- Ada indikator penuhnya

Kekurangan :

- Agak tebel (nggak tau sih ini masuk kategori kekurangan apa nggak)
- Harganya mahal nggak jauh beda sama Nepia huhu

3. MamyPoko Extra Dry

Kelebihan :
- Nggak bocor kalo penuh
- Ada indikator penuhnya
- Bahannya cukup halus
- Harga yang cukup oke untuk kualitas pospak ini

Kekurangan :

- Kadang-kadang suka membekas dipaha bebe gitu entah kesempitan atau emang kurang elastis
- Tebal dan kalo penuh jadi makin tebal
- Nggak cepat nyerap (pas mau ganti popok si bebe tiba-tiba pipis tapi popok yang lama belom saya copot cuma saya buka perekatnya jadi otomatis longgar, eh pipisnya meluncur ke punggung atas )

4. Fitti Basic
 Karena waktu itu cuma dapet gratisan satu biji jadi nggak bisa kasih keterangan banyak-banyak

Kelebihan :
- nggak bocor
- bahannya halus
- ukurannya juga pas di bebe

kalau soal harga nggak tau sih karena gratisan, cuma saya pengen beli lagi tapi waktu itu nggak nemu di swalayan deket rumah untuk yang ukuran newborn :(

5. MamyPoko Standar

Kelebihan :
- Harganya jauh lebih murah dibanding MamyPoko extra dry
- Tipis

Kekurangan :

- Bahannya kayak plastik gitu beda sama yang extra dry
- Bocor kalo penuh :(
- Daya serap untuk pup kurang bagus
- Susah adjust perekatan ke si bebe
sempet kapok sih untuk beli lagi bahkan masih sisa banyak rasanya pengen kasih orang aja gara-gara nggak enak banget dipake , tapi lama-lama berguna juga buat kalo bebe ganti popok pas nunggu jam dia mandi soalnya sayang kalo pake yang mahal padahal cuma dipake sebentar (bebe suka bangun jam 5 pagi dan nggak tidur lagi sedangkan popoknya udah penuh, jadi pake mamypoko ini buat ganti).

6. Sweety Comfort Gold

Kelebihan :
- Bahannya halus
- Nggak bocor
- Harga lumayan murah sejenis sama MamyPoko extra dry (waktu itu suami beli lagi diskon jadi murah banget, kalo nggak diskon juga nggak mahal-mahal amat)
- Motifnya lucu-lucu (ada 2 motif dalam satu pax)

Kekurangan :

- Nggak ada indikator penuhnya (kalo nggak salah ya lupa2 ingat)
- Tebal
- Kurang elastis jadi agak susah makein ke si bebe

Saya pengen banget nyoba merek Merries tapi udah keliling-keliling supermarket nggak nemu yang ukuran newborn dan harganya juga mahal banget sih, tapi tetep aja namanya ibu ibu pengen banget beli dan nyoba macem-macem merek.

So far, selama pemakaian disposable diapers ini , si bebe cuma sekali dua kali kena ruam popok (itu juga karena saya suka lama gantiin popoknya ) dan saya kasih krim merek switzal dan besokannya ruamnya langsung hilang. Alhamdulillah semua merek popok yang dipakein ke dia, nggak pernah bikin dia nangis nggak nyaman (mirip emaknya apa aja boleh dicoba).

Menurut saya yang agak susah yah karena si bebe sekarang udah makin gendut jadi ukuran popoknya juga cock-cocokan tergantung merek. Pernah dipakein ukuran S tapi kegedean, dipakein ukuran new born udah mulai sempit.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top