Toksoplasma

Apa itu virus toksoplasma?

Toksoplasma adalah penyakit yang biasanya menyerang janin yang ada di dalam kandungan anda. Toksoplasma disebabkan oleh sebuah virus bernama toksoplasma gondii virus ini biasanya hidup sebagai parasit pada beberapa jenis hewan seperti anjing, kucing, kelinci dan babi.-www.dautic.com/bahaya-virus-toksoplasma-bagi-ibu-hamil/
Saya mau sharing cerita saya sebagai bumil dengan kondisi mengidap virus toksoplasma.

Kapan saya kena virus tokso?
Kapan yah tepatnya saya lupa soalnya saya udah melihara kucing dari SMP dan baru tau pas pre-marital check up hehe

Apa gejala dari virus tokso?
Awalnya sih saya sama sekali nggak ngeh kalo saya kena virus ini karena jujur emang ga ngerasain ada yang beda atau gimana, tapi sekali waktu beberapa bulan sebelum nikah saya tidur dikamar bareng kucing saya, paginya saya bangun dengan sakit kepala dan badan lemas. Akhirnya setelah saya pre-marital check up dan dijelaskan oleh dokter kalo virus tokso itu bisa kambuh kalau kondisi badan drop dan ciri-cirinya pun sering sakit kepala dan lemas, saya baru ngeh kalau itu gejalanya. Tapi alhamdulillah tubuh saya sudah membentuk anti-bodi dari virus tersebut jadi virusnya nggak terlalu berbahaya karena nggak aktif.

Pas tau saya kena virus tokso, mama langsung nyuruh saya ke dokter spesialis kandungan. Pak dokter ini udah terkenal banget sama program hamilnya (intinya sih program hamil dia selalu sukses, trus kita bisa nentuin jenis kelamin bayi sama dokter ini mau cowo apa cewe) dan dia juga spesialis kulit kelamin, namanya Prof. Dr. dr Yacoeb (lupa deh nama panjangnya, pokoknya satu rumah sakit nyebut dia prof, soalnya dia satu-satunya dokter dengan gelar profesor). Si prof ini praktek di RSIA Sammaria Basra dan RSIA Sammarie wijaya (nanti alamatnya saya tulis dibawah).

Prof Yacoeb ini udah tuaaaaa banget, orangnya kalo ngomong apa adanya cenderung blak-blakan bikin orang sakit hati (saking jujurnya kali yah sama kondisi pasien) tapi prof orangnya ramah kok dan selalu jawab pertanyaan-pertanyaan kita baik yang sepele dan ga penting sekalipun hehe

Langsung deh sebelum saya nikah saya berobat ke prof dan dikasih macem-macem obat dengan biaya yang cukup mahal, karena sekali kontrol sama prof ini bisa ngabisin biaya Rp 800-1jutaaan plus obat-obatnya. Untungnya saya berobat cuma satu bulan dan sakit kepala saya juga udah mulai ilang. Intinya sih harus jaga kesehatan jangan sampe capek karena virus ini tipe virus kambuhan.

Setelah saya hamil, otomatis saya kontrol juga sama si prof karena menurut saya dia udah tau gimana kondisi saya sebelumnya dengan virus tokso ini, dan bener banget kan banyak yang mesti diperhatiin, kayak jangan capek-capek dan setelah melahirkan pun saya dan bayi harus tetap mengkonsumsi obat tokso yang seabrek-abrek.

untuk info lebih lengkap mengenai toksoplasma bisa diliat disini : http://www.bayisehat.com/imunisasi-dan-penyakit/328-mengurangi-dan-mencegah-toksoplasma.html

Serem juga kan, makanya selama kehamilan ini saya bener-bener menjaga kesehatan. Saya nggak makan makanan mentah kayak sushi atau sayuran mentah, trus saya juga jauh-jauh dari kucing (sebagai pecinta kucing ini susah banget huhu), kondisi rumah juga bersih, dan rajin minum obat.

Saya banyak-banyak berdoa semoga anak saya bisa lahir dengan sehat walafiat sampai dewasa nanti amiin.

Prof. Dr. Dr. T. Z. Jacoeb, Sp.OG-KFER
Jl. Wijaya I No.45, RT.10/RW.5, Petogogan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, 
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170
Telepon:(021) 7211305

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top